Selasa, 25 September 2012

Pacarku dan Perjuangannya Melawan Thymic Carcinoma part3

Diposting oleh Unknown di 9:52 AM
Di hasil rontgen itu ada gambar benjolan besar kurang lebih diameter 10cm. Dan tau kan pasti di pikiranku itu apa? yeah.. Tumor. Tapi kenapa orang tuanya bilang ada flek yg memenuhi paru-paru dia? Sangat amat bingung bercampur kaget saat itu.
Tapi kebingungan dan kekagetan itu cuma aku simpan dalam hati, karena aku belum dibilangi secara detail oleh orang tua nya dan aku berusaha berpikir positif aja. Semoga nggak bener apa yang aku pikirkan.

2 hari kemudian dia sudah merasa sangat tidak kuat. Dan akhirnya sore hari nya dia dilarikan ke RS Siloam Surabaya. Memang sebelum itu papa nya sudah mencarikan referensi tempat perawatan dan dokter ahli untuk segera memberi tindakan terhadap anaknya.



Di RS Siloam itu pacarku dirawat 10hari dan hampir setiap hari aku PP Malang-Surabaya buat menemani dia di sana. Terkadang 2 atau 3 hari aku menginap disana. Sampai pada hari ulang tahunku yang ke 21 tanggal 10Agustus 2012, dia menyiapkan kue kejutan ulang tahun ku. Aku sangat nggak nyangka, dalam kondisi se lemah itu dia bisa mikirin buat persiapkan itu semua dengan bantuan orang tua nya tentu. Dan besoknya aku pulang balik ke Malang. Saat di rumah, ternyata teman-temanku dan teman pacarku datang membawakan kue ulang tahun sambil bernyanyi lagu happy birthday. Mereka bilang ini semua pacarku yang minta tolong untuk dipersiapkan. Memang benar, di kue tart nya ada tulisan "Happy Birthday. Love you forever My Ria". Lalu nggak lama, pacarku telfon dan mengucapkan ultah ke2 kali nya. Aku cm bisa menangis terharu 2hari itu. Aku nggak menyangka kalau dia sesayang itu ama aku. Terimakasih Ya Rab, permintaanku saat hari ulang tahunku itu cuma kesembuhan untuk dia dan perlindungan dunia akhirat untuk keluargaku.





Dan yang sebenarnya, papanya pacarku udah bilang semuanya ke aku. kalau dia diindikasi kan mengidap timoma malignant di paru-paru nya.

Dan yang lebih sebenarnya lagi, aku sudah cari tau di internet semua tentang kanker paru-paru. Dan yang aku tau emang semua yang dikeluhkan pacarku ada di gejala-gejala kanker paru-paru stadium lanjut.
Dan memang sangat down kondisi ku waktu itu karena sangat kepikiran.
Bagiku, semua ini terlalu sulit buat diterima. Jujur aja aku berontak. Kenapa harus dia? kalau pun harus, kenapa secepat ini? Berhari-hari cuma bisa menangis dan menangis di kamar..
menangis sejadinya. Tapi aku sadar, aku nggak boleh terlalu terpuruk dan harus belajar buat nerima semua. Karena aku harus melakukan sesuatu buat dia. Sesuatu yang bisa berguna selama aku masih hidup dan bisa di samping nya. Semua ini aku wujudkan dengan merawat dan menunggui dia di RS setiap hari, merawat dia juga sampai tidak pulang ke Malang.

Terakhir di Siloam tanggal 14 Agustus 2012. Dia harus dipindah ke RS Dr. Soetomo untuk operasi pada tanggal 15 Agustus 2012. Karena tumor yang ada di dada nya itu sudah hampir menutup pembuluh darah dan menempel jantung, sel kankernya itu sendiri sangat ganas sehingga pasti cepat pertumbuhannya. Dan jam 9 pagi dia mulai di operasi. Nggak tega rasanya ngeliat dia masuk kamar operasi.


bersambung ke Pacarku dan Perjuangannya Melawan Thymic Carcinoma part4

0 komentar:

Posting Komentar

 

Panda's Blog Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review